Berita

Target Lima Besar STQH Provinsi, Kabupaten Maros Gelar TC

Selasa, 14 Maret 2023 10:29 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Menyambut gelaran STQH tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kemenag dan Pemda Maros berkolaborasi menggelar pemusatan latihan, training centre (TC) bagi 20 peserta, Selasa (14/3/2023).

Hadir, Kabag Kesra Pemkab Maros Andi Dermawan, yang menyampaikan komitmen Pemda Maros untuk mendukung para peserta utusan Kabupaten Maros untuk bisa menorehkan prestasi di ajang STQH tingkat Provinsi Sulsel mendatang.

“Kita perlu bersinergi. Mungkin ada kekurangan, tapi itu bisa kita bicarakan bersama. Harapannya, kita bisa masuk lima besar. Kita punya satu visi. Semoga bisa meraih banyak juara”.

“Manfaatkan TC dengan baik, tingkatkan kemampuan, karena sudah ada pelatih. Belajar juga mandiri di rumah. Pemda membuka akses kepada kita untuk bisa berprestasi, berkontribusi kepada Pemda”.

Saat sambutan membuka kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad, juga menyatakan komitmen dan tanggung jawab Kemenag. “Saya merasa bertanggung jawab dan memastikan bahwa peserta yang dikirim ke STQH adalah yang terbaik. Saya juga akan terus memantau perkembangan”. 

“Mohon konsentrasi full. Tentunya dalam mobilisasi capaian prosesnya harus bagus. Dan evaluasi kegiatan yang lalu. Proses setelah TC sampai di Kabupaten Selayar nanti juga harus diperhatikan. Jangan sampai setelah TC sudah dianggap selesai, kita manfaatkan teknologi untuk memastikan bahwa anak-anak kita berlatih secara terus dan berkelanjutan”. 

“Siapkan juga energi kita. Ini peluang yang bisa maksimalkan untuk meraih juara. Setelah TC, bisa kita buatkan jadwal untuk melihat perkembangan kemampuan peserta kita. Saya minta ketika di Selayar tugas dan fungsi masing-masing harus jelas. Hal-hal teknis harus diperhatikan. Semua harus dipastikan berjalan dengan baik. Karena ini kegiatan berulang, saya kira Pemda sudah berpengalaman dengan ini semua. Hal-hal administrasi juga harus diperhatikan dengan detail, terutama berkas peserta”.

Peserta TC diikuti 20 peserta: cabang tilawah anak putra-putri 2 peserta, tilawah dewasa putra-putri 2 peserta. Cabang hifzil 1 juz 2 peserta putra-putri, 5 juz putra-putri 2 peserta, 10 juz putra-putri 2 peserta, 20 juz, 2 peserta putra-putri, 30 juz 1 peserta putra. Sedangkan peserta Tafsir Bahasa Arab 1 putra, hadist 100 putra-putri 2 peserta, dan hadis 500 putra-putri 2 peserta. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan