Berita

Tiger Scout, Pramuka MTsN 2 Maros Gelar Persami

Minggu, 1 September 2024 20:34 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Tiger Scout, Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Maros, kembali menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang berlangsung di lingkungan madrasah, Ahad (1/9/2024).

 Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Tiger Scout dengan penuh semangat dan antusias, sebagai bagian dari upaya meningkatkan keterampilan kepramukaan serta membangun karakter disiplin dan tanggung jawab.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Madrasah, Para Wakamad, kedua pembina Pramuka MTsN 2 Maros, Abdul Gafur dan Irawati, beberapa guru, kakak pendamping dan sejumlah alumni yang juga ikut serta meramaikan kegiatan ini.

Wakamad Kesiswaan MTsN 2 Maros, Normawati, didaulat sebagai Pembina upcara sekaligus membuka Persami secara resmi, dalam sambutannya ia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah pembentukan karakter siswa. “Persami ini bukan hanya ajang untuk berkumpul dan berkemah, tetapi juga sarana pembelajaran tentang kemandirian, disiplin, kerja sama, dan kepemimpinan yang sangat penting bagi siswa,” ungkapnya.

Selama kegiatan Persami, para peserta mengikuti berbagai kegiatan, mulai games edukatif, penjelajahan, masak rimba hingga kegiatan api unggun yang menjadi puncak acara pada malam hari. Para siswa diajak untuk belajar di alam terbuka, mengenal lebih dekat lingkungan, dan meningkatkan keterampilan hidup melalui berbagai tantangan yang dihadapi selama perkemahan.

Kegiatan ini juga diisi dengan materi-materi keagamaan seperti mengaji dan shalat berjamaah, yang bertujuan untuk memperkuat iman dan takwa para siswa.

Sementara itu Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Maros, Abas Dg Manambung, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang kembali digelar di lingkungan madrasah

“Saya sangat mendukung penuh pelaksanaan Persami ini yang merupakan salah satu cara efektif untuk membentuk karakter siswa yang mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab. Saya berharap melalui kegiatan ini, siswa dapat belajar banyak hal di luar kelas, yang tidak hanya mengasah keterampilan, tetapi juga memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong,” jelasnya.

Reporter: Harisman

Editor: Ulya Sunani

 

 

 

 

 

 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Harisman

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan