Berita

Upgrade Kapasitas, Tiga Penyuluh Agama Kemenag Maros Ikuti Pelatihan di BDK Makassar

Selasa, 7 Maret 2023 20:29 WIB
  • Share this on:

Makassar (Humas Maros)-Tiga orang Penyuluh Agama Islam Kemenag Maros mengikuti kegiatan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar. Rosmiati dan Fatahuddin mengikuti kegiatan pelatihan penggerak penguatan moderasi beragama angkatan I dan Hamzah mengikuti pelatihan manajemen kemasjidan.

Sesi pembukaan lima pelatihan teknis pada Senin (6/3/2023) ini di awali sambutan dari Kepala BDK Makassar Juhrah, kemudian dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni.

Adapun tujuan dari pelatihan moderasi ini untuk memahami konsep dasar moderasi beragama yang berorientasi pada internalisasi nilai nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara demi menjaga keutuhan NKRI.

Dalam satu angkatan hanya berjumlah 40 orang. Dan untuk pelaksanaan kegiatan kali ini ada dua angkatan dengan menghadirkan peserta, utusan Kemenag wilayah kerja BDK Makassar: Sulsel, Sulbar, dan Sultra. 

Kemudian sasaran yang ingin dicapai, terlatihnya PNS yang dapat menyusun kebijakan dan menggerakkan stakeholder unit kerja dalam memperkuat moderasi beragama.

Kegiatan ini berlangsung selama enam hari: mulai tanggal 6 hingga 11 Maret 2023.

Reporter: Rosmiati

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rosmiati

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan